spot_img

11.000 Orang Terinfeksi Zika di Honduras

HONDURAS (KBK) – Lembaga Kesehatan Honduras mencatat lebih dari 11.000 kasus orang yang terinfeksi Virus Zika di negara itu.

“Semua orang yang tertular kini sedang dirawat dan pantau melalui pemeriksaan laboratorium,” kata Wakil Menteri Kesehatan Francis Contreras, Senin (15/2/2016).

Pekan lalu, lembaga kesehatan itu memeriksa 13.000 bangunan di Tegucigalpa di tengah kegiatan pengasapan dan pemusnahan sarang nyamuk.

Menteri Kesehatan Honduras Yolandi Batres, sebagaimana dikutip Xinhua, Selasa pagi, mengatakan, “Usaha kami telah sangat efektif. Kami perlu menindak-lanjutinya sebab, di daerah tertentu, ada rumah yang tertutup dan tanah kosong yang dipenuhi sampah. Kami juga harus melakukan kunjungan lagi untuk memastikan semua tindakan yang disarankan telah dilaksanakan.”

Seperti dikabarkan Antara, Selasa (16/2/2016), Presiden Juan Orlando Hernandez mendesak semua warga agar berhati-hati terhadap Virus Zika dan menggagas operasi besar guna memusnahkan nyamuk Aedes, pengantar utama Virus Zika.

spot_img

Related Articles

spot_img

Latest Articles