spot_img

Ribuan Warga Palestina Turun, Puluhan Terluka Akibat Bentrok dengan Pasukan Israel

RAMALLAH – Ribuan orang Palestina telah turun ke jalan-jalan di Yerusalem, Tepi Barat dan Jalur Gaza untuk memprotes keputusan AS untuk mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel, sebuah langkah kontroversial yang telah meradang ketegangan di Palestina dan di seluruh wilayah tersebut.

Menurut otoritas kesehatan setempat di Tepi Barat yang diduduki, orang-orang Palestina bentrok dengan pasukan Israel di beberapa kota.Lebih dari 50 warga Palestina terluka dalam demonstrasi tersebut, dan 16 masuk rumah sakit.

Hoda Abdel-Hamid dari Al Jazeera, yang melaporkan dari Ramallah, mengatakan bahwa bentrokan tersebut mereda setelah “beberapa jam konfrontasi cukup kuat antara pemuda dan tentara Israel”.

Pengunjuk rasa Palestina berkumpul di alun-alun Al Manara tengah di Ramallah dan bergerak menuju El Bireh, di mana mereka disambut oleh tentara Israel yang menembakkan gas air mata dan peluru karet.

Protes juga diadakan di Hebron, Nablus, Jenin, Tulkarem dan Jericho di Tepi Barat, menurut kantor berita Anadolu, serta di Yerusalem Timur dan Jalur Gaza.

Sedikitnya empat warga Palestina terluka di Gaza setelah tentara Israel menembakkan amunisi langsung ke puluhan demonstran yang berkumpul di timur Khan Younes, di bagian selatan wilayah pesisir, menurut kantor berita Palestina, Wafa.

spot_img

Related Articles

spot_img

Latest Articles