spot_img

Akhir Tahun Titik Banjir di Jakarta Akan Berkurang

JAKARTA-Memasuki bulan September, Pemprov DKI tengah bersiap menghadapi musim penghujan. Segala hal dikerahkan untuk meminimalisir dampak banjir.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama optimis hingga akhir tahun depan titik banjir di Ibukota berkurang signifikan. Ini karena normalisasi Sungai Ciliwung tengah dikerjakan, serta saluran air terus dibersihkan.

“Kami yakin sampai akhir tahun depan, jauh akan lebih berkurang,” kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (22/8) seperti dilansir Beritajakarta.

Pria yang biasa disapa Ahok ini juga mengatakan, saat ini saja jumlah titik banjir di Ibukota sudah mulai berkurang. Selain itu, genangan juga sudah cepat surut karena saluran air banyak yang sudah dikuras.

“Kamu lihat deh di Jakarta Selatan atau dimanapun di Jakarta Utara, sudah banyak titik yang dulu banjir sudah nggak banjir,” ujarnya.

Kendati demikian, Ahok mengakui masih ada beberapa kawasan yang bisa terendam banjir. Karena kondisi wilayah yang memang ada di bawah. Selain itu beberapa bangunan juga mengganggu saluran air.

“Kalau soal banjir kan saya bilang, banjir akan masih banjir tapi surutnya lebih cepat. Tapi minimal titik banjir itu sudah jauh lebih berkurang,” pungkasnya.

spot_img

Related Articles

spot_img

Latest Articles