spot_img

Atasi El Nino, Jokowi Minta Dua Kementerian Ini Bergerak Cepat

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Menteri Pertanian dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) untuk mengerahkan tenaganya untuk menyediakan air bagi sawah dan ladang pertanian yang mengalami kekeringan panjang akibat El Nino.

Presiden mengatakan, masalah penting saat kekeringan terjadi adalah minimnya ketersediaan air. Oleh sebab itu, dia menilai penting untuk membangun sumur-sumur di lahan yang mengalami kekeringan.

“Di samping memastikan waduk, embung, dan saluran irigasi berfungsi,” kata Presiden Jokowi di Jakarta, Kamis (06/08/2015) seperti diberitakan Liputan 6.

Jokowi melanjutkan, pemerintah memandang serius dampak El Nino dan menyiapkan antisipasi sedini mungkin. Pasalnya dampak kekeringan sangat besar di bidang pertanian, kehutanan, dan perikanan.

Dia menegaskan, rakyat kecil akan menjadi pihak yang paling merasakan dampak dari kekeringan yang dimulai sejak pertengahan bulan Juli 2015 kemarin. “Mereka yang harus kita selamatkan lebih dulu,” kata Jokowi.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles