Banjir Genangi 10 Ruas Jalan dan 4 RT di Jaksel

0
86
Ilustrasi: Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di kawasan Jalan TB Simatupang, Jakarta, Selasa (7/2/2023). (Foto: ANTARA/Galih Pradipta)

JAKARTA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI mengungkapkan empat Rukun Tetangga (RT) di Jakarta Selatan terdampak banjir pada Sabtu (11/2/2023), pukul 10.00 WIB.

Banjir di empat RT itu dengan ketinggian bervariasi mulai 10 sentimeter (cm) hingga 60 cm. Petugas terkait terus menangani banjir tersebut.

“Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang melanda sebagian besar wilayah DKI Jakarta pada Sabtu menyebabkan genangan di beberapa titik di wilayah DKI Jakarta,” menurut keterangan yang diterima dari Kepala Pusat Data dan Informasi BPBD DKI Jakarta, M Insyaf.

BPBD mencatat genangan yang sebelumnya terjadi di satu ruas jalan, saat ini menjadi 10 ruas jalan tergenang dan empat RT atau 0,003 persen dari 30.470 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta.

Empat RT masih terdampak banjir berada, yakni satu RT di Kelurahan Ulujami ​​​​​​​ dengan ketinggian air 30 cm.

Di Kelurahan Gunung ada satu RT dengan ketinggian air 60 cm dan di Kelurahan Grogol Selatan ada dua RT dengan ketinggian air 10 cm.

Insyaf juga menyampaikan ada 10 jalan sempat tergenang. Pertama, Jalan Bangun Nusa Raya RW 03, Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat dengan ketinggian air 10-20 cm.

Kedua, Jalan Raya Kebayoran lama (Permata Hijau Suite) RT 01 RW 01, Kelurahan Sukabumi Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, dengan ketinggian air 20 cm.

Ketiga, Jalan Bintaro Utama (Depan Masjid Jami Bintaro Jaya), Kelurahan Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, dengan ketinggian air 10 cm.

“Kemudian keempat Jalan Bank RT.06/RW.07, Kelurahan Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan,” kata Insyaf, dikutip dari Antara.

Advertisement div class="td-visible-desktop">