Barzah DD Pulangkan 4 Dari 9 Jenazah ke Kampung Halaman

TANGERANG – Tim Barzah Dompet Dhuafa bantu memulangkan jenazah Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang bekerja di Kuala Lumpur, Malaysia.

Bersinergi dengan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), tim Barzah akan memulangkan 4 dari 9 jenazah yang dikirimkan ke Pamekasan, Madura.

Kepala Lembaga Pelayanan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa, M.N. Awaluddin menjelaskan para jenazah yang dipulangkan ke kampung halamannya tidak dikenakan biaya sama sekali.

“Mereka akan kami pulangkan ke tempat keluarga masing-masing dan tidak dibebankan biaya sama sekali,” ucapnya di teminal cargo jenazah Bandara Soetta, Jumat (19/6/2020).

Di tempat yang sama, Direktur Pemberdayaan BP2MI, A. Gatot Hermawan mengatakan sinergi dengan Dompet Dhuafa kami mengucapkan terimakasih.

“Ini baru awal, dan mudah-mudahan ini bisa terus bersinergi, untuk kepulangan malam ini ada 9 jenazah yang dipulangkan, 8 ke Jawa Timur dan 1 ke Lampung,” ucap Gatot.

Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) memfasilitasi pemulangan jenazah yang sakit ataupun bermasalah.

Gatot menambahkan, untuk kali ini kepulangan 9 jenazah dari Malaysia akan dipulangkan secara bertahap.

Manager Barzah Dompet Dhuafa Ustaz Madroi juga menyampaikan sinergi antara BP2MI bisa terjalin berkelanjutan, dan tak lupa ia mendoakan agar para pengantar jenazah juga diberikan kelancaran dan kemudahan agar selamat sampai tujuan.

Sebelumnya diberitakan, 33 Jenazah Pekerja Migran Indonesia yang juga Warga Negara Indonesia (WNI) yang tertahan di Kuala Lumpur karena kendala penerbangan akibat pandemi Covid-19 segera diterbangkan ke sejumlah daerah tujuan di Tanah Air.