spot_img

Cegah Konvoi Malam Tahun Baru, Polisi Siapkan Penjagaan

JAKARTA – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan penjagaan di beberapa lokasi yang merupakan pintu masuk ke DKI Jakarta untuk mencegah konvoi selama malam Tahun Baru 2024.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Latif Usman, menjelaskan bahwa penjagaan tersebut tidak berupa penyekatan, melainkan pengalihan rute.

Latif menjelaskan bahwa lokasi penjagaan akan dilakukan di beberapa titik, seperti Kalimalang dari arah Bekasi, PGC Jakarta Timur dari arah Bogor, dan Pos dari arah Pasar Rebo dan Lenteng Agung, Depok. Kendaraan yang nekat melakukan konvoi akan diminta untuk putar balik.

“Kegiatan masyarakat yang sekiranya itu akan mengganggu aktivitas masyarakat lainnya seperti konvoi, bak terbuka akan kita putar balikkan,” kata Latif, dilansir dari Antara, Jumat (29/12/2023).

Penjagaan ini akan dimulai pada Minggu (31/12/2023) sore, dengan penempatan personel dimulai pukul 16.00 WIB.

Latif menambahkan bahwa tujuan dari penjagaan ini adalah agar warga merayakan Tahun Baru di daerah masing-masing, menghindari kerumunan di Jakarta.

“Artinya, masyarakat beraktivitas di masing-masing kota. Jadi, orang Tangerang, ya, di Tangerang, orang Bekasi, ya, di Bekasi, orang Depok, ya, Depok. Harapannya itu, jadi tidak tumpah ruah berada di Jakarta,” katanya.

Polda Metro Jaya juga memberikan imbauan kepada warga DKI Jakarta dan sekitarnya untuk tidak melakukan konvoi selama malam Tahun Baru 2024 karena dapat mengganggu ketertiban umum.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, menegaskan pentingnya menghindari kegiatan konvoi atau arak-arakan untuk mencegah gangguan terhadap kepentingan orang lain.

“Untuk tidak dilakukan konvoi atau arak-arakan, ya, karena dapat mengganggu kepentingan orang lain,” katanya.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles