spot_img

Darling Dompet Dhuafa Berbagi Kepedulian Bagi Pasien ODGJ Bekasi

BEKASI – Bertempat di Yayasan Galuh, sepanjang Jaya, Rawalumbu, Bekasi Timur. Hampir 500 porsi dihidangkan oleh Dapur Kelililng (Darling) Dompet Dhuafa untuk Orang Dengan Gangguan Kejiwaan (ODGJ).

“Ini kan sudah terjadwal, biasanya kalau untuk yayasan ODGJ hari Rabu, saat ini karena jadwalnya menyesuaikan dengan yayasannya,” ucap Priyanto Saputro, kordinator Darling, Minggu (12/1).

Priyanto menambahkan, untuk hari Jumat biasanya kita ke masjid-masjid tetapi tidak dalam jumlah besar, karena hanya untuk jamaah solat Jumat.

Untuk bulan Februari mendatang, lanjut dikatakan Priyanto, dikhususkan kepada daerah binaan untuk perkampungan kampung miskin.

“Bisa 1 bulan sekali, atau 2 kali, banyak juga programnya ada konsultasi gizi juga nantinya,” tuturnya.

Ditempat yang sama, ketua Yayasan Galuh, Suwanda Genduh menjelaskan di tempatnya sudah banyak bantuan termasuk dari Dompet Dhuafa.

“Alhamdulillah, jadi intinya bantu membantu, Dompet Dhuafa membantu, darling juga membantu, donatur membantu juga,” ujar Suwanda.

Akan tetapi, Suwanda menyayangkan bantuan yang sudah 3 bulan belum dikirim oleh Pemerintah.

“Ini (yayasan) maksimal 300 orang sedangkan ini muat sampe hampir 500 450, kita juga mikirin dana makannya gimana, jadi kami berharap bantuan pemerintah juga ada,” tutup Suwanda.

spot_img

Related Articles

spot_img

Latest Articles