spot_img

Dompet Dhuafa Dipercaya Qatar Charity Distribusikan Dana Takjil di Korea Selatan

KOREA SELATAN – Selama bulan Ramadhan, Dompet Dhuafa Cabang Korea Selatan (Korsel) mendistribusikan dana takjil dari Qatar Charity senilai 30 juta Won Korea Selatan (setara Rp 366 juta), yang disebar ke masjid-masjid yang dikelola oleh perantauan yang warga negara Indonesia (WNI) di Korsel.

Director of Country Dompet Dhuafa Korsel, Ustaz Samsul Arifin mengatakan, pihaknya telah mendaftar sekitar 30 masjid yang akan menerima donasi takjil dari Qatar Charity.

Dompet Dhuafa Korsel menjadi lembaga pertama di Negeri Gingseng yang dipercaya Qatar Charity untuk mendistribusikan takjil Ramadhan.

Kedubes Qatar di Korea yang menjadi perpanjangan tangan Qatar Charity di Korsel menyerahkan sepenuhnya pola pendistribusian donasi kepada Dompet Dhuafa Korsel. Bagi Qatar Charity, Dompet Dhuafa Korsel dipercaya agar bisa menjaga amanah dan melaksanakan pendistribusian dengan baik.

Saat ini, sekitar 40 ribu WNI berada di Korsel. Mereka umumnya menjadi buruh manufaktur di berbagai perusahaan. Karena keterbatasan sarana ibadah, mereka menginisiasi dan mengelola sekitar 59 masjid di pelbagai kota negara setempat. Lima di antaranya sudah permanen, sedangkan 54 unit masjid masih berupa flat yang disewa.

Pengusaha dan sesepuh Masjid Darussalam Baran Korea, Haji Setiawan mengapresiasi kepercayaan yang diterima Dompet Dhuafa Korsel. Ia mengatakan, pihaknya menyambut baik inisiasi Dompet Dhuafa untuk menjemput bola dalam penyaluran dana takjil selama Ramadhan ini dari Qatar Charity.

“Kami percaya Dompet Dhuafa mampu untuk itu,” ujar Haji Setiawan, dilansir Republika.co.id, Jumat (10/5/2019).

spot_img

Related Articles

spot_img

Latest Articles