spot_img

FBI Peringatkan Ancaman Demo Bersenjata Jelang Pelantikan

WASHINGTON – Biro Investigasi Federal (FBI) memperingatkan kemungkinan protes bersenjata diadakan pada hari-hari sebelum Joe Biden dilantik sebagai presiden. Terdapat laporan mereka berencana berkumpul di 50 gedung parlemen negara bagian dan di Washington DC.

Buletin internal FBI yang dilaporkan oleh ABC News memuat peringatan bahwa satu kelompok menyerukan penyerbuan gedung pengadilan negara bagian, lokal, dan federal, di seluruh negeri. Peristiwa itu dapat terjadi jika Trump dicopot dari jabatannya lebih awal dan pada hari pelantikan.

Badan kepolisian setempat telah diberitahu oleh penegak hukum federal untuk meningkatkan keamanan di gedung-gedung negara bagian menyusul kekerasan pekan lalu. Kantor berita Reuters, mengutip seorang pejabat penegak hukum federal, mengatakan peringatan FBI diberlakukan untuk semua ibu kota negara bagian dari 16 hingga 20 Januari dan di Washington DC, setidaknya tiga hari sebelum pelantikan.

Pejabat keamanan bertekad tidak akan terjadi peristiwa yang sama pada 6 Januari. Penjabat kepala Departemen Keamanan Dalam Negeri, Chad Wolf, mengatakan telah menginstruksikan Dinas Rahasia AS untuk memulai operasi khusus bernama Acara Keamanan Khusus Nasional (NSSE) untuk persiapan pelantikan pada Rabu (13/1).

“Ini mengingat peristiwa-peristiwa dalam seminggu terakhir dan lanskap keamanan yang berkembang,” kata Wolf dikutip dari BBC.

spot_img

Related Articles

spot_img

Latest Articles