spot_img

Gaji Dari DPR Dibagikan Bripka Seladi Kepada Sesama Pemulung

MALANG -Gaji pokok Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo yang diberikan kepada Bripka Seladi, anggota Polres Malang Kota yang bekerja sebagai pemulung, ternyata digunakan kembali oleh Bripka Seladi untuk berbagi dengan sesama pemulung.

Setelah selama dua bulan Seladi mendapatkan hadiah Rp 4 juta per bulan, rezeki tersebut disedekahkan Seladi kepada rekan-rekan sesama pemulung di TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Segaran, Jalan Mayjen Sungkono, Sukun, Malang.

Seperti dilansir Jawapos, puluhan pengais sampah bergiliran menerima lembaran rupiah dari pria yang mengabdikan hidupnya sebagai polisi sejak 1978 tersebut.

Meski tidak banyak, Seladi berharap uang yang diberikan bisa sedikit membantu. ”Uang itu adalah rezeki bersama-sama. Uangnya bisa buat tambahan beli beras atau rokok,” ungkapnya.

Namun ketika ditanya berapa nominal yang ia berikan kepada setiap pemulung, ia menolak memberitahu. . Hanya, segepok uang terlihat di tangannya. Awalnya, setiap pemulung mendapatkan Rp 15 ribu. Setelah semua kebagian, uangnya ternyata masih sisa. Kemudian lembaran rupiah yang tersisa itu kembali dibagi-bagikan Seladi hingga tangannya benar-benar kosong.

spot_img

Related Articles

spot_img

Latest Articles