Hari ini 5 Wilayah Indonesia Digoyang Gempa

0
104

JAKARTA – Dalam 24 jam terakhir terjadi lima gempa bumi di wilayah Nias (Sumatera Utara), Lebong (Bengkulu), Sindangbarang (Jawa Barat), Sumedang (Jawa Barat), dan Pulau Karam, Solok Selatan (Sumatera Barat), menurut laporan kelompok studi pemerhati sekecil Indonesia melalui media sosial Twitter @infogempa.

Di Sirombu gempa terjadi pada Sabtu (04/07) pukul 7:36 Waktu Indonesia Bagian Barat (WIB) dengan kekuatan 3,6 pada Skala Richter (SR). Titik lokasi terletak pada 19km sebelah baratdaya Kota Sirombu, Nias Barat dengan kedalaman 41km.

Gempa berkekuatan 3,1 SR di hari yang sama juga menghantam Lebong, Bengkulu, tepatnya pada pukul 7:43 WIB. Titik gempa terletak pada 49km sebelah barat laut Lebong, Bengkulu dengan kedalaman 150km.

Salah satu kota destinasi wisata yang terletak di sebelah selatan Provinsi Jawa Barat, Sindangbarang, juga mengalami gempa pada pukul 12:38 WIB berkekuatan 4,7 SR dengan titik gempa terletak pada 99km sebelah tenggara Sindangbarang dan berkedalaman 10km.

Pulau Karam yang terletak di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, juga mengalami gempa bumi berkekuatan 4,1 SR pada pukul 4:30 WIB, Minggu (05/07/2015). Titik gempa terletak pada 6km sebelah baratlaut Pulau Karam dengan kedalaman 169km.

Kota Sumedang menjadi kota terakhir yang mengalami gempa bumi berkekuatan 3,6 SR pada pukul 8:32 WIB dengan titik gempa terletak pada 4km sebelah tenggara kabupaten Sumedang dan berkedalaman 10km. – Daulat Fajar Yanuar

Advertisement div class="td-visible-desktop">

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here