spot_img

Ibu-Ibu Tulang Punggung Keluarga Diberdayakan DDS

PADANG (KBK) – Dompet Dhuafa Singgalang (DDS) membuka Program Pemberdayaan Komunitas Ibu Menjahit (KIM) dengan memberikan pelatihan kewirausahaan, pemahaman tentang usaha dan pemasaran yang difokuskan dalam produk jahitan..

Launching program dilaksanakan, Selasa (13/12/2016), diikuti ibu-ibu penerima manfaat di Graha kemandirian Dompet Dhuafa Singgalang, Jl. Ir. H. Juanda No. 31 C Pasar Pagi Padang Barat, yang dibuka langsung oleh Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Singgalang, Defri Hanas.

Dikatakan Defri, program ini ditujukan kepada ibu-ibu yang saat ini menjadi tulang punggung keluarga.

Dijelaskan juga, penerima mamfaat akan diberikan tambahan modal usaha sesuai dengan kebutuhan masing-masing penerima mamfaat.

“Program ini akan berjalan selama 4 bulan; 2 bulan pelatihan dan pengembahan usaha, 2 bulan pendampingan sampai penerima mamfaat benar-benar siap dilepas dan mandiri,” ungkap Defri.

Program ini, lanjut Defri, dibiaya sepenuhnya oleh dana zakat yang terhimpun oleh Dompet Dhuafa Singgalang yang berasal dari donasi para donatur.

Defri berharap program ini dapat memandirikan ibu-ibu KIM dalam meraih kesejahteraan keluarga. Juga menjadi lebih produktif dan kreatif. –  Nisa/DDS

spot_img

Related Articles

spot_img

Latest Articles