spot_img

Doa Bersama Ribuan Pelajar Purwokerto untuk Aceh dan Rohingya

PURWOKERTO – Kegiatan doa bersama digelar oleh sekitar 2.000 pelajar Lajnah Pendidikan dan Pengajaran (LPP) Al Irsyad Al Islamiyyah, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, untuk korban gempa Aceh dan muslim Rohingya.

Kegiatan yang digelar di Alun-alun Purwokerto, Selasa (13/12/2016)  pagi juga disertai aksi penggalangan dana,  pembacaan puisi, teatrikal, dan orasi.

Ketua Pengurus Cabang Al Irsyad Al Islamiyyah Kabupaten Banyumas Syarif Baasyir dalam sambutannya mengajak seluruh pelajar LPP Al Irsyad Al Islamiyyah untuk menunjukkan kepedulian kepada korban gempa Aceh maupun muslim Rohingya.

Sementara itu, Bupati Banyumas Achmad Husein mengajak seluruh peserta doa bersama untuk bersyukur karena hidup di Banyumas yang cinta damai.

“Salah satu cara untuk bersyukur adalah bersimpati dan berempati kepada saudara-saudara kita yang sedang mengalami kesusahan. Sebagai sesama muslim, kita wajib membantu saudara-saudara kita,” katanya.

Saat ditemui di sela-sela kegiatan, salah seorang panitia, Nasir Muhammad mengatakan kegiatan doa bersama dan penggalangan dana juga diselenggarakan oleh cabang-cabang LPP Al Irsyad Al Islamiyyah di seluruh Indonesia.

“Khusus hari ini, kami menggalang dana dari internal Al Irsyad. Kami juga menerima sumbangan dana dari pihak lain untuk disalurkan bagi korban gempa Aceh maupun muslim Rohingya,” katanya, dikutip dari Antara.

Ia mengatakan LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto dalam waktu dekat juga akan mengirimkan sukarelawan ke Aceh.

spot_img

Related Articles

spot_img

Latest Articles