Jamaah Umroh Indonesia Diminta Waspada Cuaca Buruk di Jeddah, Mekah dan Madinah

0
212
Banjir di Makkah tenggelamkan mobil/ foto: india post

JEDDAH – Konjen RI di Jeddah, Eko Hartono mengatakan sejauh ini belum ada laporan Warga Negara Indonesia atau WNI di Arab Saudi yang terimbas cuaca buruk disana.

Dia mengatakan, cuaca di wilayah perwakilannya mengalami hujan mulai dari sedang hingga intensitas yang tinggi.

“Tadi malam di Jeddah hujan disertai guntur, cukup deras tapi tidak begitu lama dan terdapat beberapa genangan, tapi saya belum dengar ada yang banji,” ujar Eko, Senin (2/1/2023). “Sejauh ini tidak ada WNI terdampak,” imbuhnya, seperti dilansir Republika.co.di.

Eko mengimbau para WNI, termasuk para jamaah umroh di wilayah KJRI Jeddah seperti Jeddah, Mekah, dan Madinah tetap menghindari keluar rumah pada saat terjadi hujan deras. Hal ini untuk menghindari kemungkinan terjebak dalam genangan atau banjir.

“Di Saudi kita menghadapi kemungkinan ketidakpastian cuaca disertai hujan, dimohon kepada para WNI, termasuk para jamaah umroh di wilayah KJRI Jeddah seperti Jeddah, Makkah dan Madinah, agar meningkatkan kewaspadaan,” tukas Eko.

Sebagai informasi, Pusat Meteorologi Nasional (NCM) Arab Saudi memprediksi cuaca di sejumlah bagian negaranya. NCM menaikkan peringatan hujan untuk wilayah Jeddah, Rabigh, dan Al-Kamil.

NCM juga menyiagakan penduduk Mekah karena hujan lebat akan mulai pada Ahad malam. Peringatan ini akan tetap aktif hingga Senin (2/1/2023) pukul 15.00 waktu setempat.

 

Advertisement div class="td-visible-desktop">