JAKARTA – Masih dalam rangkaian program Booking Berkah Ramadhan (BBR) 1443 H, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) melaunching Jingle Booking Berkah Ramadhan. Sejak beberapa hari berselang, program BBR mendapat respon yang positif dari para donatur.
Acara dihadiri oleh Direktur Utama Laznas IZI, Wildhan Dewayana, General Manager Zakat Funding Pusat IZI, Muhamad Ardhani, dan Penyanyi dan Pencipta Lagu, Mohammad Istiqamah Djamad.
“Launching jingle Booking Berkah Ramadhan ini merupakan rangkaian tarhib Ramadhan yang dilakukan 17 februari lalu, sejak 20 hari berselang pasca program BBR Alahmdulilah program tersebut mendapatkan respon yang positif, atas nama IZI dan tim kami menngucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya dengan mempercayakan lewat IZI, Jazakumullahi khairan katsiran, semoga Allah menggantinya dengan kesehatan, perlindungan, kesuksesan dunia dan akhirat,” ucap Wildhan Dewayana kepada awak media, Jumat (11/3/2022).
Dengan terciptanya jingle ini, lanjut Wildan, menurutnya kita harus mendengarkannya pakai hati karena akan sangat berbeda jika didengarkan bisa menjadi sangat otentik.
“Kalau lagu dibuat dari hari itu menjadi sangat otentik kemudian ditangkap oleh hati, karya abadi mengikuti rumus yang sama, memadukan kekuatan subsantif dan keindahan nada di ujungnya sangat megah setelah kita berbuat dan tergerak untuk berbuat sesuatu itu sangat berarti, luar biasa,” sambung Wildhan.
Sementara untuk target penerima manfaat BBR, dikatakan Ketua Ramdhan 1443 H, Muhamad Ardhani menjelaskan ada sekitar 50.000 paket yang akan diberikan misalnya untuk ifhtor takjil sebanyak 24940 paket, fidyah sebanyak 2.080 paket, paket anak sholeh sebesar 3.260 paket, paket Ramadhan 9.700, Fitrah sebesar 9950 dan benah musholla sebanyak 70 paket.
“Sasaran wilayah ada 150 paket di kota kabupaten, dan pendistribusian ada tahap 1 dan 2 di akhir maret dan kita distirbusikan sebelum Ramadhan,” ujar Ardhani.
Pencipta lagu, Mohammad Istiqamah Djamad mengatakan proses kreatifnya juga cepat dan yang terpenting lagu tersebut mau dibuat apa goalsnya dan prosesnya juga jangan ada kepura-puraan.
“Tidak boleh beprpretensius, seakan-akan, seumpama, frame kebersahajaan Ramadhan itu yang saya angkat lewat lagu dan saya angkat,” ucap Mohammad Istiqamah Djamad atau biasa disapa mas Is.
Ia melanjutkan pentingnya mengumpulkan semangat dalam rasa syukur dan disalurkan dalam bentuk ajakan kepada teman-teman dan saudara-saudara untuk peduli dan memberikan bantuan terbaik, rasa semangat dan syukur itu akan dibalut dengan jingle Booking Berkah Ramadhan.
Harapan IZI saat ini dengan jingle atau lewat media ini semakin banyak yang tergugah.
“Karya seni akan lebih mudah diterima oleh masyarakat, ada yang tergerak oleh ceramah, namun saya liat musik adalah bahasa universal, kontennya juga menggugah, dengan bersinergi dari talenta di sekitar kita diharapkan semakin banyak yang tergugah dan menjadi lebih banyak penerima manfaat yang banyak dibantu,” sambung Wildhan.
Untuk sasaran wilayah penerima manfaat meliputi daerah 3T, wilayah binaan, wilayah bencana, Jabaodetabek, Luar Negeri seperti Kamboja dan Timor Leste dan 16 kantor perwakilan.
