spot_img

Jumlah Formasi Sekolah Kedinasan 2024

JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) akan membuka 3.445 formasi Calon Pegawai Sipil Negara (CPNS) melalui jalur sekolah kedinasan pada tahun 2024.

Sekolah kedinasan adalah perguruan tinggi yang memiliki sistem ikatan dinas di bawah naungan kementerian dan lembaga pusat. Terdapat minimal 39 sekolah kedinasan yang lulusannya berpotensi menjadi CPNS setelah menyelesaikan pendidikan.

Untuk tahun 2024, Kemenpan RB telah menyetujui formasi di 8 sekolah kedinasan dengan total kuota 3.445. Proses seleksi sekolah kedinasan direncanakan dimulai pada minggu ke-2 bulan Mei dan akan dilakukan dengan cara yang akuntabel dan transparan.

Berdasarkan informasi dari Menteri PANRB, berikut adalah formasi yang akan dibuka di sekolah kedinasan tersebut:

  • Politeknik Keuangan Negara STAN: 722 kebutuhan.
  • Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN): 721 kebutuhan.
  • Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN): 400 kebutuhan.
  • Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN): 105 kebutuhan..Politeknik Statistika STIS: 355 kebutuhan.
  • Poltekip dan Poltekim: 400 kebutuhan..
  • 22 Sekolah Kedinasan Kemenhub: 622 kebutuhan.
  • Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG): 120 kebutuhan.

Untuk diketahui, Seleksi penerimaan mahasiswa/praja/taruna sekolah kedinasan tahun 2023 mengacu pada Peraturan Menteri PANRB Nomor 20 Tahun 2021 tentang Seleksi Penerimaan Mahasiswa/Praja/Taruna Sekolah Kedinasan pada Kementerian/Lembaga.

Tahapan seleksi tersebut mencakup pendaftaran dan ujian kompetensi dasar (SKD) yang menggunakan computer assisted test (CAT).

Terakhir, semua informasi terkait proses pendaftaran Sekolah Kedinasan tahun 2023 dapat diakses melalui website resmi instansi atau sekolah kedinasan masing-masing.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles