spot_img

Kemarin Baru Kirim Bantuan Untuk Palestina, NGO Ini Langsung “Di Target” Israel

Gaza – World Central Kitchen (WCK), sebuah lembaga filantropi yang fokus menangani bencana kemanusiaan dan kelaparaan yang di inisiasi oleh seorang selebriti asal Amerika Serikat, Jose Andres mengalami serangan dikantornya di jalur Gaza, Palestina.

Serangan udara yang dilancarkan oleh militer Israel pada senin (1/4/24), setidaknya menewaskan 5 orang pekerja dari WCK, dan belasan orang lainnya terluka. Para pekerja tersebut merupakan warga negara Australia, Inggris dan Polandia.

Kehadiran para pekerja WCK di jalur Gaza adalah untuk mempersiapkan kedatangan bantuan pangan yang kemarin baru saja diberangkatkan dari Siprus. Mereka rencananya akan membuat dapur umum dan sebagian lainnya menyalurkan makanan siap saji bagi masyarakat Palestina yang sudah masuk dalam kategori bencana kelaparan.

Nampaknya militer Israel tidak senang dengan kehadiran WCK ditengah-tengah kehadiran masyarakat Palestina. Situasi perang menjadi alasan Israel untuk membidik apapun dan siapapun dijalur Gaza tanpa peduli dengan hukum internasional.

spot_img
Bambang Purnama
Bambang Purnama
Redaktur Pelaksana kbknews.id & Majalah Swara Cinta

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles