spot_img

Korban Tewas Serangan Israel di Gaza Hampir 29.000 Orang

GAZA – Jumlah penduduk Palestina yang meninggal di Jalur Gaza mencapai 28.985 orang, seperti yang diumumkan oleh kementerian kesehatan yang dikelola oleh Hamas pada Minggu (18/2/2024).

Menurut pernyataan pers yang diteruskan kepada Xinhua, kementerian tersebut mencatat bahwa sejak dimulainya konflik Israel-Hamas pada 7 Oktober 2023, sebanyak 68.883 warga Palestina terluka di wilayah tersebut.

Dalam kurun waktu 24 jam terakhir, tentara Israel membunuh 127 warga Palestina dan melukai 205 orang lainnya, demikian diinformasikan oleh kementerian kesehatan tersebut.

Beberapa korban dilaporkan masih tertimbun di bawah reruntuhan akibat serangan berat dan minimnya pertahanan sipil serta tim ambulans.

Selain itu, Perhimpunan Bulan Sabit Merah Palestina (Palestine Red Crescent Society) menyatakan bahwa Rumah Sakit Al-Amal di Kota Khan Younis, Jalur Gaza selatan, menjadi sasaran serangan langsung dari tank-tank Israel.

Dalam pernyataan persnya, organisasi tersebut mengungkapkan bahwa pasukan Israel mengincar lantai empat rumah sakit, menyebabkan kerusakan material yang signifikan dan menyebabkan kebakaran di sisi timur rumah sakit.

Hal ini mengakibatkan seorang pasien terperangkap bersama pendampingnya, namun tim medis berhasil mengevakuasi mereka dengan risiko yang sangat tinggi.

Pernyataan tersebut juga mengindikasikan bahwa tembakan tertuju pada tangki bahan bakar rumah sakit, dan para kru tidak dapat menentukan tingkat kerusakan karena risiko yang tinggi.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles