spot_img

KPPS Datangi Layani Pasien di RS Fatmawati untuk Nyoblos

Jakarta-Sekitar 25 petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kelurahan Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan, mendatangi pasien di RS Fatmawati yang telah terdaftar sebagai pemilih tetap untuk melakukan pencoblosan.
Petugas yang dibagi dalam dua kelompok langsung menyebar ke Gedung Prof Solearto dan Gedung Teratai di rumah sakit tersebut, sekitar pukul 12.45.

Proses pencoblosan dilakukan di tempat tidur pasien. Saat mencoblos, petugas KPPS maupun rumah sakit tidak diperkenankan melihatnya. Tirai penutup tempat tidur ditutup rapat dan hanya pasien dibantu satu anggota keluarganya untuk mencoblos.

Setelah mencoblos, pasien atau keluarganya pun memasukkan lembar kertas suara ke dalam kotak suara dipandu petugas. Setelahnya jari tangan pencoblos dicelupkan ke dalam tinta yang disiapkan petugas  sebagai tanda telah menggunakan hak pilihnya.

Kepala Humas RS Fatmawati, Alex Sasela mengatakan, pihaknya hanya membantu memfaslitasi agar pelaksanaan Pilgub DKI berjalan lancar. Idealnya memang harus ada TPS khusus di rumah sakit ini. Sehingga pasien dan keluarganya dapat mencoblos.

“Jauh-jauh hari kami sudah sosialisasikan ke pasien, yang telah memiliki lembar A5 dari KPUD DKI dapat mencoblos di rumah sakit. Namun ternyata saat hari H, banyak pasien yang sudah pulang dan ada yang tidak membawa lembar A5,” ujar Alex, dilansir Beritajakarta Rabu (15/2).

Dia menuturkan, di Gedung Teratai, ada 15 lembar kertas suara disiapkan. Namun hanya lima yang dipergunakan untuk pencoblosan. Sedangkan di Gedung Prof Soelarto, dari 42 lembar kertas suara, yang dipergunakan hanya 17 lembar.

Mursani, anggota KPPS Kelurahan Cilandak Barat, mengatakan, ada dua TPS yang mendatangi RS Fatmawati. Yakni TPS 27 melayani pasien di Gedung Prof Soelarto dan Instalasi Gawat Darurat. Sedangkan TPS 51 melayani pasien rawat inap di Gedung Teratai. Pihaknya hanya diberikan waktu dari pukul 12.00 dan pukul 13.00 kotak suara harus tiba di TPS.

spot_img

Related Articles

spot_img

Latest Articles