spot_img

Kronologi Kebakaran Gudang Peluru Milik Kodam Jaya di Ciangsana

BOGOR – Kobaran api di lokasi kebakaran Gudang Amunisi Daerah (Gudmurah) milik Kodam Jaya di Ciangsana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sudah padam menjelang Sabtu (20/3/2024) tengah malam.

Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan, Pangdam Jaya, menjelaskan urutan kejadian saat terjadinya kebakaran di Gudmurah Kodam Jaya, Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Sabtu petang.

Menurut Hasan, kejadian tersebut terjadi setelah berbuka puasa. Ledakan juga terjadi di Gudang 6 dari total 16 gudang yang ada di Gudmurah.

“Jadi, sekitar pukul 18.05 tadi, ditemukan asap di gudang nomor 6, Gudmurah Kodam Jaya,” ujarnya di lokasi kejadian.

Anggota TNI yang berjaga langsung menginformasikan kepada warga sekitar agar tidak panik dan jika menemukan peluru yang tercecer, segera melapor.

“Ternyata, itu merupakan tanda ledakan. Anggota segera memberitahu piket untuk memberitahu warga sekitar bahwa terjadi ledakan,” ujarnya.

Pangdam juga memastikan bahwa amunisi di Gudang 6 Gudmurah Kodam Jaya sudah kedaluwarsa dan merupakan hasil pengembalian dari berbagai satuan di wilayah Kodam Jaya. Jumlah peluru yang tersimpan di gudang tersebut mencapai 160.000 jenis amunisi.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles