spot_img

Lagi 3 Tewas Karena MERS, Total 23

SEOUL—Kementerian Kesehatan Korea Selatan (Korsel) hari ini melaporkan 3 kembali tiga orang meninggal karena infeksi MERS. Selain itu, jumlah penderita yang positif MERS juga bertambah tiga. Sehingga total kematian karena MERS menjadi 23 sejak virus ini mewabah di Korsel pertengahan Mei lalu.

Tiga pasien yang meninggal berusia 31, 77, dan 82 tahun. Untuk dua pasien pertama, keduanya telah mengidap penyakit lain seperti TBC, asma, dan tekanan darah tinggi. Sementara pasien ketiga, faktor usia juga menjadi salah satu faktor utama kematiannya. Demikian dilaporkan Xinhua, Kamis (18/6/2015).

Kementerian Kesehatan juga merisi, lebih dari 90 persen pasien yang meninggal karena MERS memiliki penyakit lain sebelumnya. Pasien dengan usia lanjut juga memiliki risiko paling tinggi.

Dengan tambahan tiga kasus baru, jumlah orang yang positif terinveksi MERS berjumlah 165 orang. Dua perawat termasuk yang terinveksi belakangan, setelah radiografer di Samsung Medical Center di Seoul menguji keduanya, dan dinyatakan positif.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles