spot_img

Longsor dan Banjir Bandang Landa Bojonegoro

BOJONEGORO – Hujan yang terus – menerus menyebabkan sejumlah kawasan di Bojonegoro terkena Banjir Bandang pada Kamis (16/11/2017), diantaranya  di Kecamatan Dander, juga  di Kecamatan Sekar.

Di kecamatan Sekar hujan juga mengakibatkan tanah longsor yang menimpa rumah warga. Camat Sekar, Akhmad Yusuf mengatakan, Hujan mengguyur Kecamatan Sekar sekitar 3 jam.

Air yang mengalir dari kawasan perbukitan dan hutan menerjang satu desa. Air berwarna kecoklatan mengalir menerobos rumah-rumah warga, maupun jalan kampung dengan ketinggian sekitar 10 cm.

Banjir bandang tersebut terjadi di Desa Bobol yang menimpa tiga dusun, yakni Dusun Bobol, Dusun Dawe dan Dusun dan Dusun Kaliklampok.

“Ada 12 rumah warga tergenang setinggi kurang lebih 10 cm selama 30 menit. Sampai malam ini masih dilakukan pendataan kerusakan dan kerugian di lokasi,” ujarnya, dikutip beritajatim.

Selain banjir bandang, hujan yang mengguyur selama kurang lebih 3 jam tersebut juga mengakibatkan tanah longsor. Tanah longsor di  RT 9 / RW 4 Dusun Kalipapak Desa Sekar, sekitar pukul 16.15 WIB. Bencana tanah longsor itu mengenai rumah warga bernama Panijan (66) hingga alami rusak sedang.

“Tidak ada korban jiwa. Dikarenakan  saat ini hujan belum reda, maka langkah sementara yang diambil adalah evakuasi terhadap pemilik rumah dan keluarga ke titik aman,” jelasnya.

spot_img

Related Articles

spot_img

Latest Articles