spot_img

LPM Dompet Dhuafa Ajak Anak Yatim Mengenal Pesawat

JAKARTA (KBK) – Memperingati 10 Muharram Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa mengajak sejumlah anak yatim dari Majlis Taklim Al-Kamilia, Tangerang berkunjung ke Garuda Indonesia Training Centre (GITC).

Mustakhi dari LPM Dompet Dhuafa mengatakan tujuan kegiatan tersebut supaya anak-anak dapat belajar mengenai tata cara rescue dalam pesawat dan mengetahui dunia penerbangan. Lanjut Mustakhi dengan diajak ke GITC anak-anak juga bisa merasakan duduk di kabin pesawat kendati pesawat tersebut tidak sedang mengudara.

Dengan begitu kata Mustakhi anak-anak menjadi memiliki harapan dan gambaran serta dapat pengetahuan baru perihal dunia penerbangan khususnya pesawat.

“Kami mengajak anak-anak untuk bergembira. Biasanya anak-anak ini hanya melihat pesawat tapi tidak pernah menaikinya. Selain jalan-jalan di sini kami juga memberikan santunan,” Ujar Mustakhi di Jakarta (5/10).

Ahmad salah seorang yatim yang ikut dalam kegiatan tersebut mengaku baru pertama kalinya masuk ke dalam kabin pesawat. Kegirangan di wajahnya tampak kian nyata ketika dirinya berhasil duduk di kursi pilot lengkap dengan ratusan tombol yang tersaji di hadapannya.

“Asik di sini bisa jadi pilot,” ucap Ahmad salah seorang anak yatim sambil menarik tuas kontrol.

Senior Manager untuk General Suport and Training Fasility GITC Hari Herlambang menuturkan, kunjungan anak-anak yatim ke GITC merupakan bentuk tanggung jawab sosial. Melalui kegiatan ini Garuda ingin menumbuhkan harapan bagi anak-anak bahwa siapa pun bisa menjadi pilot dan penerus Garuda.

“siapa tahu diantara mereka ada yang menjadi penerus garuda ini kedepannya. sehingga kita selalu mendukung kegiatan seperti ini. Kegiatan ini sangat positif,” tukas Hari.

spot_img

Related Articles

spot_img

Latest Articles