Mabes AU Berhasil Evakuasi 4 Mesin Hercules

0
148

MEDAN—Personel dari Mabes AU telah berhasil mengavakuasi empat mesin pesawat Hercules yang jatuh di Jalan Jamin Ginting, Medan Tuntungan. Bagian-bagian penting pesawat lainnya juga dikumpulkan untuk kepentingan investigasi.

 “Saat ini kita masih melakukan pengumpulan terhadap puing-puing untuk investivigasi,” ucap Sofyan dari Mabes AU saat ditemui wartawan, seperti dikutip dari Waspada, Rabu (1/7/2015).

Ia menambahkan, pihaknya belum bisa memastikan penyebabkan jatuhnya pesawat militer tersebut. “Belum bisa kita pastikan penyebabnya. Saat ini kita berfokus mencari korban dan mengumpulkan puing-puing pesawat,” ungkapnya.

Dalam insiden pesawat jatuh tersebut sejumlah 121 penumpang tewas. Dimana petugas masih melakukan pencarian. Tidak hanya itu, untuk mempercepat evakuasi petugas juga dibantu dengan dua ekor anjing pelacak.

Secara terpisah, KSAU Marsekal TNI Agus Supriatna mengatakan, para penumpang di dalam pesawat yang berjumlah 113 orang semuanya dinyatakan tewas.
Marsekal Jenderal Agus Supriatna menyebutkan, pesawat yang jatuh tersebut rencananya akan berangkat ke Tanjung Pinang dengan membawa para prajurit yang akan bertugas dan keluarga.

Advertisement div class="td-visible-desktop">

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here