Meninggal Dunia, Tim SAR Gabungan Temukan Bocah yang Tenggelam di Kali Ciliwung

JAKARTA – Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban yang tenggelam di Kali Ciliwung dalam kondisi meninggal dunia. Korban yang diketahui bernama Muhammad Wirlangga (13) ditemukan pada selasa (24/1/2023) sekira pukul 18.00 WIB.

“Korban akhirnya ditemukan oleh unsur SAR gabungan pada petang tadi di Pintu Air Manggarai.” ungkap Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Fazzli. Beliau juga mengatakan, jenazah korban ditemukan dalam keadaan terapung dalam radius 3 KM dari lokasi kejadian dan langsung dievakuasi menuju rumah duka.

Tim SAR Jakarta Temukan Korban di Kali Ciliwung. Sebelumnya ratusan personil SAR gabungan dikerahkan dengan membagi area pencarian menjadi 3 (tiga) di mana tim pertama melakukan pencarian menggunakan Rubber Boat menyisir aliran Kali Ciliwung hingga radius 3 KM dari lokasi kejadian.

Sedangkan tim kedua melakukan pencarian visual jalur darat menyisir bantaran kali Ciliwung hingga radius 3 KM dari lokasi kejadian. Kemudian SRU ketiga melakukan penyelaman disekitar lokasi kejadian pada radius 10 meter.

Adapun personel SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Polsek Tebet, Satpol PP Kel. Bukit Duri, BPBD DKI Jakarta, Damkar DKI Jakarta, PPSU Bukit Duri, IEA Jakarta Raya, BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta, AGD Posko Tebet, Response Team, HIRPALA, ESLAN, GARDA Mantap, KATANA Jatimulya, TBI, KORGAD rescue, Dapur Relawan Indonesia, BTB RI, IRRES, Imani Care, FKP3D Bogor, HIPAKAD, DMC Dompet Dhuafa, WMI, AVI, Semut Kecil, dan masyarakat.