Perusahaan Cyber Israel Jual Teknologi Peretas ke Saudi

0
100
This is a photograph of businessman using laptop computer Foto: Getty Images

SAUDI – Perusahaan cyber Israel, Quadrim, menjual teknologi peretasan ke pemerintah Saudi, seperti dilansir dari Arrahmah lewat situs Zonis The Marker.

Situs web tersebut mengungkapkan, berdasarkan tawaran yang diterimanya, bahwa “Quadrim memasarkan teknologi peretasannya oleh perusahaan Siprus yang tidak berada di bawah pengawasan Kementerian Keamanan.”

Laporan itu juga menjelaskan bahwa di antara pendiri perusahaan adalah Ilan Dabelstein, mantan pejabat tinggi di AMAN, dan menekankan bahwa perusahaan juga bekerja di Ghana, dan telah menawarkan layanan serupa ke Indonesia.

Beberapa hari yang lalu, media Israel mengantakan tentang “menghormati Israel” oleh UEA, di Konferensi Keamanan Cyber “GISEC”, yang diadakan di Dubai.

Konferensi tersebut, yang diadakan pada 2 Juni, mencakup banyak pembicara oleh pejabat industri “senior” Israel, dengan tujuan memperkenalkan ribuan pengunjung dari seluruh dunia tentang bagaimana “Israel telah menjadi kekuatan di bidang keamanan dunia maya.”

Sejak penandatanganan perjanjian normalisasi antara mereka, “Israel” dan UEA telah mengintensifkan kerja sama mereka di sejumlah bidang, yang paling penting adalah bidang elektronik dan keamanan siber.

Pada tanggal 2 April, Menteri Luar Negeri Saudi Faisal bin Farhan mengatakan bahwa “menormalkan posisi Israel di kawasan akan membawa manfaat luar biasa bagi kawasan secara keseluruhan, dan akan sangat bermanfaat, dari perspektif ekonomi dan sosial, serta dari perspektif keamanan.”

Advertisement div class="td-visible-desktop">