PJB Unit Pembangkitan Paiton Gandeng DMC DD Serahkan Donasi untuk Penyintas Gempa Filipina

0
183

FILIPINA –  PT. Pembangkitan Jawa Bali (PJB) Unit Pembangkitan Paiton menggandeng SouthEast Asia Humanitarian Committee (SEAHUM) dan Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa dalam mendistribusikan sembako gratis bagi penyintas gempa bumi di Filipina.

Melalui mitra lokal yang bernama Philippine Humanitarian Care (Philcare) sembako dibagikan kepada 100 penerima manfaat.

“Kami Mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada pihak PT. Pembangkitan Jawa Bali (PJB) Unit Paiton, yang telah berkontribusi dan berkolaborasi dalam program penanggulangan bencana. Semoga Allah SWT membalas amal baik kita dengan ganjaran yang setimpal,” jelas Haryo Mojopahit selaku Chief Executive DMC Dompet Dhuafa, dikutip dari laman resmi dmcdompetdhuafa.org.

Donasi kemanusiaan dari PT. Pembangkitan Jawa Bali (PJB) Unit Paiton yang diterima oleh DMC Dompet Dhuafa pada Selasa lalu (06/09/2022), telah disalurkan dalam program bantuan Internasional Gempa Filipina pada Senin ini (19/09/2022).

“Sebagai wujud dari perusahaan yang peduli terhadap setiap lini aspek kehidupan, PT. Pembangkitan Jawa Bali (PJB) Unit Pembangkitan Paiton melalui kolaborasi dengan DMC Dompet Dhuafa berupaya untuk hadir dan berpartisipasi mendukung masyarakat yang terdampak bencana,” terang Agus Prastyo Utomo selaku General Manager PT. PJB Unit Pembangkitan Paiton.

Gempa bumi berkekuatan 7,1 magnitudo melanda Pulau Luzon di Filipina pada Rabu bulan Juli lalu (27/07/2022). Menurut United States Geological Survey (USGS), gempa berkekuatan 7,1 magnitudo berada sekitar 11 km (enam mil) timur-tenggara kota Dolores dan terjadi pada kedalaman dangkal 10 km (6 mil).

The National Disaster Risk Reduction and Management Council (NDRRMC) melaporkan bahwa gempa tersebut menyebabkan 11 kematian, 574 jiwa terluka, dan kerusakan infrastruktur dan pertanian senilai sekitar Php 1,6 miliar atau setara Rp417 miliar.

 

Advertisement div class="td-visible-desktop">