spot_img

Polres Jakut Hadirkan Layanan Kesehatan Selama Aksi Buruh

JAKARTA – Polres Metro Jakarta Utara menyiapkan pos layanan kesehatan selama aksi buruh di Jakarta Utara, Rabu (1/5/2024).

“Kami siapkan di dua lokasi pengaman aksi buruh,” kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan di Jakarta.

Dia menjelaskan bahwa layanan kesehatan ditujukan untuk para buruh atau pekerja yang mungkin merasa lelah saat melakukan aksi. Layanan kesehatan akan disediakan oleh anggota polwan yang bertugas.

“Pokoknya pelayanan yang terbaik diberikan kepada rekan-rekan yang membutuhkan,” kata dia.

Dia menjelaskan bahwa Polres Metro Jakarta Utara telah mendirikan pos pengamanan dan tenda layanan kesehatan di dua lokasi utama, yaitu Simpang Coca-Cola dan Stadion Rawa Badan Koja Jakarta Utara.

Simpang Coca-Cola menjadi titik pertemuan masa yang akan datang dari Jakarta Timur dan Jakarta Utara menuju Jakarta Pusat.

Sementara di Rawa Badak, rekan-rekan serikat pekerja bersama Dinas Tenaga Kerja Jakarta Utara akan melakukan seremonial dan perayaan terkait aksi buruh ini.

Gidion menegaskan bahwa pendekatan dalam pengamanan dan pengawalan aksi buruh dilakukan secara humanis. Anggota polisi tidak diperkenankan membawa senjata api, apalagi menggunakannya.

“Yang paling penting adalah bahwa dalam pelaksanaan pengamanan aksi buruh ini tidak ada senjata api. Kita melakukan dengan  humanis,” tuturnya.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles