spot_img

Puluhan Guru di Tanjung Redeb Belum Digaji Selama 16 Bulan

TANJUNG REDEB – Puluhan guru di sejumlah PAUD dan SMA di Yayasan PT Kertas Nusantara, Mangkajang, Kecamatan Sambaliung, Tanjung Redeb sudah setahun lebih tak digaji

Lantaran selama 16 bulan tak digaji, hal ini membuat orang tua siswa resah. Sebab, ratusan murid PAUD dan SMA di PT KN terancam putus sekolah.

Tak ingin pendidikan anak-anak di yayasan PT KN ini terancam, puluhan perwakilan karyawan PT KN yang juga merupakan orang tua murid mengadukan persoalan ini ke DPRD Berau, Senin (2/5).

Mereka datang bersama Kepala Kampung Pilanjau dan Pesayan.

“Sebenarnya ada dua persoalan yang kami hadapi. Yakni masalah kejelasan nasib karyawan dan juga masalah anak-anak kami yang sekolah di yayasan PT KN,” kata Indra Alam selaku perwakilan karyawan, seperti dilansir JPNN, Selasa (3/5).

Kepala Kampung Pilanjau Burhanudin Mide mengatakan, ada kurang lebih 500 anak didik yang sekolah di yayasan PT Kertas Nusantara ini. Mayoritas mereka adalah masyarakat Kampung Pilanjau, Kampung Pesayan dan anak-anak karyawan PT KN sendiri.

Ratusan murid ini kata dia terancam putus sekolah, jika guru-guru tidak lagi melakukan aktivitas belajar mengajar dampak dari tidak adanya kejelasan status dan gaji dari yayasan. Kondisi ini pun menurutnya sudah masuk kejadian luar biasa.

spot_img

Related Articles

spot_img

Latest Articles