spot_img

Puting Beliung Porakporandakan Belasan Rumah di Muntok

BANGKA BELITUNG – Bencana angin puting beliung memporakporandakan sejumlah bangunan di Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (05/08/2015). Kepolisian Sektor Muntok mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya satu orang yang mengalami luka ringan di bagian tangan.

“Korban bernama Makmur berusia 55 tahun berprofesi sebagai nelayan dan merupakan warga Kampung Tanjunglaut, Kecamatan Muntok,” kata Kapolsek Muntok, Iptu Yogi Pramagita.

Yogi menambahkan, peristiwa puting beliun hanya terjadi beberapa saat saja. Meski demikian mampu merusak 16 rumah, dua gudang ikan, satu gudang minyak, dan satu warung kopi. “Selain rumah dan gudang, kami juga menemukan sejumlah alat tangkap milik nelayan lokal dalam kondisi rusak akibat terjangan angin tersebut,” tutur Yogi seperti dilansir Okezone.

Dari hasil pendataan yang dilakukan petugas, pihaknya menemukan satu unit kapal dan sejumlah alat tangkap ikan rusak. Alat itu merupakan milik Emel, Pikal, dan Wandi, warga setempat. “Seluruh korban berada di wilayah Kampung Tanjung, Kecamatan Muntok. Sedangkan daerah lainnya aman tidak terkena dampak angin tersebut,” kata dia.

“Kami berharap kejadian seperti ini tidak terjadi lagi dan kepada masyarakat diimbau untuk selalu waspada agar kejadian serupa tidak menimbulkan korban yang lebih parah,” pungkas Yogi.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles