Rayakan Ultah, Lantai Ambruk, 6 Tewas 7 Luka-Luka

0
113

BERKELEY – Enam orang tewas dan tujuh lainnya terluka serius, ketika balkon lantai empat sebuah apartemen yang sudah berdiri sejak 2006 di California jatuh ke lantai 3. Balkon, berukuran 5 kaki (1,5 m) panjang dan 10 kaki lebar, ambruk sekitar 00:41 dini hari waktu setempat.

Sedikitnya lima orang anak muda asal Irlandia mati terhimpit puing-puing reruntuhan. Polisi menemukan puing-puing di jalan ketika sampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP) setelah menerima panggilan darurat pada pukul 01:00 waktu setempat (08:00 GMT) di Berkeley.

Perdana Menteri Irlandia, Enda Kenny, mengatakan, saat kejadian berlangsung, 13 orang korban sedang mengadakan pesta ulang tahun salah seorang pemuda untuk ke-21 tahunnya, namun penyebab pasti runtuhnya sedang dalam penyelidikan.

Menteri Luar Negeri Irlandia Charlie Flanagan mengatakan, bahwa empat korban tewas di tempat kejadian dan dua lagi meninggal di rumah sakit. Pihak berwenang memindahkan tubuh mereka yang tewas tak lama setelah fajar, Selasa (16/6/2015).

Juru bicara Kepolisian Berkeley Byron White mengatakan saksi mata menggambarkan adegan anak-anak muda Irlandia itu sangat mengganggu. Polisi menerima keluhan dari tetangga karena kerasnya dentuman musik dari TKP satu jam sebelum balkon runtuh, tapi belum sempat menyelidiki balkon sudah ambruk.

Presiden Irlandia Michael Higgins seperti dikutip KBK dari BBC menyatakan, belasungkawa atas kejadian yang menimpa warganya di California itu. Dia berharap keluarga tabah menerima cobaan itu. Konsul Jenderal Irlandia di San Francisco segera membantu mereka yang menjadi korban.

Advertisement div class="td-visible-desktop">

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here