spot_img

Respon DMC DD di Lokasi Banjir Bandang Luwu

LUWU – Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa merespon bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Sejumlah respon diberikan mulai dari tim yang mendirikan Dapur Umum dan Pos Hangat dengan menyediakan ratusan porsi makanan untuk warga Desa Sangtandung dan Desa Bolong, Kecamatan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu, pada Kamis siang (07/10/2021).

Hingga bersama tim relawan gabungan, bersama-sama bantu menyalurkan logistik dan pemasangan tenda pengungsi untuk penyintas Desa Sangtandung.

“Menyalurkan logistik, terpal, tikar, popok bayi, lilin, dan autan di pengungsian Desa Santandung,” jelas Syarif selaku relawan DMC Dompet Dhuafa penugasan Sulawesi Selatan, dilansir dompetdhuafa.org.

Berdasarkan assesment tim di lapangan, total penyintas yang mengungsi ada 23 KK / 94 jiwa. “Alasan mengungsi karena masyarakat masih cemas dan khawatir,” sambung Syarif.

Selain itu, tim melakukan assesment jembatan rusak yang menjadi penghubung Dusun Buntu Awo dan Dusun Kole, Desa Siteba, Kecamatan Walenrang Utara. Jembatan ini juga digunakan masyakarat untuk menyebrang termasuk anak-anak sekolah. Adapun rincian jembatan yang rusak ialah jembatan dengan panjang 51 meter dan lebar 2 meter.

 

 

spot_img

Related Articles

spot_img

Latest Articles