spot_img

Rumah Kemasan Mulai Beroperasi

PADANG–Rumah Kemasan merupakan program pemberdayaan yang multi dampak. Dimana penerima mamfaat terbagi atas 2 kelompok, mitra produksi dan pekerja.

Mitra produksi bisa meningkatkan kualitas produknya melalui rumah kemasan, sedang pekerja bisa memiliki penghasilan dengan beraktivitas di Rumah Kemasan.

Ada 4 mitra pemilik produk yang sudah bergabung dengan Rumah Kemasan, mitra tersebut harus memenuhi spesifikasi yang kita harapkan. Di mana ada unsur masyarakat miskin yang terlibat dalam produksi tersebut, baik pemilik usaha yang kurang mampu ataupun memperkerjakan masyarakat miskin sehingga mempunyai penghasilan.

Sedangkan pekerja di Rumah Kemasan adalah warga miskin dalam usia produktif, karena dibutuhkan keterampilan dalam mengoperasikan alat-alat kemasan. Saat ini, Rumah Kemasanbaru merekrut satu orang penerima manfaat.

Adapun Rumah Kemasan sudah memulai aktivitasnya semenjak 17 Mei 2017 yang berlokasi sementara ini di lantai 2 Kantor Cabang Dompet Dhuafa Singgalang.

Dompet Dhuafa Singgalang akan segera mengupayakan lokasi baru yang lebih representative, yang bisa menampung alat-alat kemasan.

Bisnis proses Rumah Kemasan Dompet Dhuafa ini dengan membeli lepas secara curah produk mitra, sehingga memberikan keuntungan langsung kepada mitra. Produk tersebut akan di kemas ulang oleh Rumah Kemasan dengan memberikan branding tertentu dan tetap menampilkan nama asli dari produk tersebut.

Pemasarannya juga dilakukan oleh Dompet Dhuafa Singgalang dengan mendistribusikan produk tersebut ke outlet Minimarket Dompet Dhuafa Daya Mart se-Sumatera Barat.

Rumah Kemasan ini bertujuan meningkatkan nilai produk dari mitra dan nantinya bisa menjadi referensi bagi setiap produk yang membutuhkan kemasan.

Nantinya jika ada mitra pengusaha lain yang membutuhkan kemasan yang menarik, maka Rumah Kemasan bisa menjadi mitra kerjasama dengan memberikan infaq, yang nantinya donasi yang didapatkan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas program Rumah Kemasan. Bersama Rumah Kemasan, produk Anda lebih menarik, laris dan diburu oleh konsumen. (defri/nisa)

spot_img

Related Articles

spot_img

Latest Articles