spot_img

Rumah Warga di Sukabumi Ambruk Diterjang Puting Beliung

SUKABUMI – Satu rumah warga di Kampung Gentong, Desa Cikadu, Sukabumi, Jawa Barat ambruk setelah diterpa angin kencang pada  Senin (21/3/2022) namun tidak menyebabkan korban jiwa.

​​​​​​Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Palabuhanratu Ujang Nuryaman mengatakan pemilik rumah sekeluarga mengungsi ke rumah kerabatnya.

Informasi yang dihimpun dari P2BK setempat, bencana angin puting beliung tersebut terjadi saat keluarga ini tengah berada di dalam rumah. Kondisi rumah milik Dadang (38) yang bagian atapnya sudah lapuk tersebut, seketika ambruk.

Beruntung reruntuhan atap rumahnya tersebut tidak menimbun keluarga ini. Seluruh korban yang panik dan terkejut melihat kondisi atap rumahnya ambruk bergegas keluar rumah meski saat kejadian tengah turun hujan deras.

Ujang mengatakan, seperti dilansir Antara, hingga saat ini petugas gabungan dari unsur Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, TNI, Polri bersama warga sekitar masih bergotong royong untuk membantu membersihkan puing bangunan rumah Dadang yang berserakan.

 

spot_img

Related Articles

spot_img

Latest Articles