Shelter untuk Pengungsi Rohingya sudah 50 Persen

0
88

ACEH UTARA – Di hari ke 11, Kamis (18/6/2015), Pembangunan Integrated Community Shelter (ICS) Rohingya di Gampong Blang Adoe, Kuta Makmur Aceh Utara  sudah mencapai 50 persen.
 
Sri Eddy Kuncoro, Direktur Program ACT yang juga Kepala Tim Pembangunan ICS, mengatakan, untuk pembangunan blok bagi pengungsi dengan keluarga lengkap sudah mencapai 90 persen, blok khusus pengungsi laki-laki mencapai 40 persen sedangkan blok khusus untuk perempuan sudah mencapai 60 persen. Sementara  satu blok untuk ruangan kantor, poliklinik dan sekolah saat ini sudah rampung dikerjakan.
 
Sedangkan pembangunan 42 MCK saat ini sudah mencapai 30 persen, yang pembangunannya ikut menyesuaikan pembangunan unit shelter. Pengeboran 2 titik sumber air bersih untuk ICS saat ini sudah selesai, sedangkan proses pembangunan masjid merangkap  aula pertemuan, baru tahap pembangunan tiang dan pondasi bangunan.  
 
Seperti dikutip KBK dari ACTNews, Sri Eddy mengatakan, proses pembangunan ICS diperkirakan akan selesai pertengahan bulan Ramadhan ini.  “Kalau melihat dari progres sekarang, insyaAllah pengungsi Rohingya bisa menampati ICS pertengahan Ramadhan ini, mereka bisa berlebaran di sini,” ujarnya

Advertisement div class="td-visible-desktop">

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here