Tiongkok Dihadang Dua Topan Besar

0
99

TIONGKOK – Provinsi Tiongkok Timur tengah waspada tingkat tinggi terhadap dua topan beserta angin kencang yang akan melanda kawasan itu. Sementara hujan dan banjir sudah menggenangi bagian pesisir Tiongkok.

Pusat Meteorologi Nasional  (NMC) memperkirakan bahwa di antara tiga topan Chan-hom, Linfa dan Nangka yang terbentuk di laut Pasifik, Chan-hom dan Linfa akan mempengaruhi Tiongkok dalam beberapa hari mendatang.

Markas Pengendalian Banjir dan Kekeringan Provinsi Zhejiang di Tiongkok Timur, Senin (6/7/2015) sudah menyatakan tanggap darurat banjir yang sudah mencapai level 4. Menurut mereka, topan dapat memperburuk situasi banjir.

Markas itu juga menyampaikan, hujan yang turun terus-menerus sejak 7 Juni, telah menyebabkan banjir yang serius dan bencana geologi di daerah pegunungan tersebut.

Propinsi Fujian yang berada di Tenggara juga telah memperingatkan akan datangnya angin kencang dan gelombang besar dalam tiga hari mendatang, dampak dari dua topan yang akan datang.

NMC mengatakan pusat Linfa, topan ke-10 tahun ini, terletak di 335 kilometer sebelah barat daya yang bergerak menuju Pulau Eluanbi, Taiwan dengan kecepatan 10 kilometer per jam, terjadi pukul 5 sore, Senin, (6/7/2015).

Sementara itu, menurut laporan Xinhua, Chan-hom, topan kesembilan tahun ini, terletak sekitar 1.950 kilometer tenggara Kepulauan Diaoyu juga muncul di Pukul 5 sore.

Advertisement div class="td-visible-desktop">

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here