spot_img

Warga Palestina yang Tewas di Gaza Tembus 27.000 Orang, Ribuan Korban Masih Tertimbun di Reruntuhan

GAZA – Kementerian Kesehatan berbasis di Gaza mengumumkan bahwa jumlah warga Palestina yang tewas akibat serangan Israel di Jalur Gaza telah melebihi 27.000 orang pada Kamis (1/2/2024).

Menurut pernyataan pers mereka, dalam kurun waktu 24 jam terakhir, tentara Israel membunuh 118 warga Palestina dan melukai 190 lainnya di Jalur Gaza.

Dengan penambahan ini, total korban tewas mencapai 27.019, sementara korban luka-luka mencapai 66.139 di wilayah Palestina yang terkepung sejak konflik antara Israel dan Hamas dimulai pada 7 Oktober 2023, sesuai laporan tersebut.

Kementerian Kesehatan juga menyatakan bahwa ribuan korban masih tertimbun di bawah reruntuhan dan di jalanan, karena pasukan Israel menghalangi ambulans dan kru pertahanan sipil untuk mencapai mereka.

Pada saat yang sama, serangan artileri Israel terus berlanjut di daerah permukiman dekat Rumah Sakit Al-Amal dan sekitar Perhimpunan Bulan Sabit Merah Palestina di Khan Younis, Gaza Selatan, untuk hari ke-11 berturut-turut, seperti dilaporkan oleh kantor berita resmi Palestina WAFA.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles