spot_img

Warga Pulau Pari Gelar Aksi Damai di Depan Ombudsman Jakarta

JAKARTA (KBK) – Hari ini, Senin (9/4/2018), puluhan warga Pulau Pari, Kepulauan Seribu, melakukan aksi damai di depan gedung Ombudsman, Jakarta.

Edi Mulyono perwakilan warga dari Forum Peduli Pulau Pari mengatakan agenda aksi kali ini adalah menunggu LHP dari Ombudsman terkait sertifikat tanah warga Pulau Pari. Seperti diketahui bersama sejak beberapa tahun terakhir warga Pulau Pari mengalami sengketa lahan dengan PT Bumi Pari Asri. Diduga secara sepihak pihak PT Bumi Pari Asri menerbitkan sertifikat kepemilikan 90 persen lahan milik warga Pulau Pari.

“Kami berharap LHP yang dikeluarkan Ombudsman bisa melindungi warga karena kami juga bagian dari NKRI. LHP bisa sesuai dengan fakta di lapangan karena ada indikasi mal administrasi di sana,” tegas Edi di Jakarta (9/4/2018).

Selain penguasaan lahan, sudah ada lima orang warga Pulau Pari yang dikriminalisasi karena dianggap memasuki pekarangan orang lain.

“Kami mohon pemerintah memberikan kebijakan untuk menyelamatkan 1300 jiwa warga Pulau Pari atas tempat tinggal dan tanah mereka,” ungkapnya.

spot_img

Related Articles

spot_img

Latest Articles