spot_img

Di Hari Ibu Bocah Kelas V SD Ini Jualan Jus Jambu Bantu Sang Bunda

JAKARTA – Bertepatan dengan hari ibu para netizen ramai-ramai mengungah foto ibu mereka. Ada yang mengatakan sebagai bentuk terimakasih dan tak sedikit juga yang berucap ‘Love Mom’. Namun bedahalnya dengan yang dilakoni Ari, bocah kelas lima SD asal Jatipura, Trucuk, Klaten, Jawa Tengah.

Ia tak memposting foto ibu di media sosial melainkan langsung beraksi membantu perekonomian sang ibu dengan cara berjualan jus jambu keliling. Bermodalkan sepeda ontel hijau, setiap hari Ari membonceng tremos biru besar. Berkeliling berjualan jus jambu. Cerita menganai bocah itu diungkapkan netizen bernama Mas Jhon Mukidi di grup facebook Info Seputar Klaten, Kamis (22/12).

Menurut Mas Jhon, setiap pulang sekolah Ari biasanya berjualan keliling lalu mangkal di depan pabrik garmen yang ada di daerah Bulurejo, Juwiring, Klaten.

“Itu dek Ari kelas lima SD, perjuangannya membantu orang tua dengan cara berjualan jus jambu di depan pabik JJ.Glove. semangat yang dek jangan seperti anak jalanan itu,”  tulis Mas Jhon yang menyertai unggahannya.

Unggahan Mas Jhon ternyata menarik perhatian netizen lain. Mereka menanggapi dengan penuh nada positif. Seperti netizen bernama Agus Tinus yang mengaku kagum karena disaat anak lain tengah mnikmati libur sekolah namun Ari malah berdagang.

“Sementara anak yang lain sibuk bermain di waktu libur, adik ini malah sebaliknya sibuk membantu orang tuaanya. Sebuah contoh yang positif untuk anak-anak yang lain, semoga laris manis es lilinya,” tulis Agus dalam komentar.

spot_img

Related Articles

spot_img

Latest Articles