spot_img

67 Korban Gempa Taiwan Masih Hilang

TAIWAN – Petugas penyelamat menyisir reruntuhan, mencari  67 orang hilang dan  korban tewas akibat gempa berkekuatan 6,4 skala Richter yang melanda pantai timur Taiwan meningkat menjadi tujuh orang.

Sementara operasi pencarian dan penyelamatan sedang berlangsung, gempa berkekuatan 5,7 skala richter lainnya terjadi pada Rabu (7/2/2018) malam di dekat kota pelabuhan Hualien, 120km selatan ibukota Taipei.

Lebih dari 260 orang terluka dalam gempa besar yang melanda sesaat setelah tengah malam pada hari Rabu, mengakibatkan jatuhnya hotel dan beberapa bangunan lainnya.

Pusat Operasi Darurat Pusat Taiwan mengatakan sedikitnya tujuh orang terbunuh, dan 67 masih belum ditemukan.

Rob McBride dari Al Jazeera, melaporkan dari Hualien, mengatakan petugas pemadam kebakaran percaya bahwa sekitar 50 orang tetap terjebak di salah satu bangunan yang miring.

“Tim penyelamat telah mendeteksi pergeseran lebih lanjut di gedung [tempat orang-orang yang selamat terjebak], dan khawatir akan ada keruntuhan lebih lanjut,” katanya.

“Ini adalah salah satu masalah yang mereka hadapi, bukan hanya cuaca – tapi juga gempa susulan yang terus berlanjut.” tambahnya.

spot_img

Related Articles

spot_img

Latest Articles