93 Anak Palestina di Penjara Israel, 28 Orang Sakit

0
94

PALESTINA – Sebuah laporan dari Badan Urusan Tawanan dan Eks Tawanan menegaskan, sebanyak 93 anak Palestina mendekam di penjara ‘Israel’ “Over”, 28 di antaranya mengalami sakit.

Laporan yang terbit hari ini Ahad (7/6/2015) menegaskan, jumlah anak Palestina di bawah umur yang ditahan ‘Israel’ dan dijebloskan dalam penjara Over saja selama bulan Mei kemarin mencapai 30 anak, 4 di antaranya bocah yang usianya belum 15 tahun, 8 lagi mengalami luka akibat tembakan selama ditangkap.

Laporan menjelaskan, di antara anak-anak Palestina yang ditahan di Over itu 8 di antaranya divonis resmi dan 85 bocah lainnya dihentikan proses penyidikannya. Laporan juga menyinggung, jumlah anak-anak yang ditahan di penjara Over sejak tahun ini mencapai 161 anak, atau rata-rata 1 anak setiap hari. Sementara total denda yang ditetapkan kepada mereka selama lima bulan terakhir mencapai 178 ribu Shekel (46 ribu dolar Amerika).

Semua yang keluar dari lembaga-lembaga khusus tawanan menegaskan, pemerintah penjajah ‘Israel’ telah melakukan eskalasi kekerasan terhadap anak-anak Palestina selama beberapa tahun belakangam dan menangkap sebanyak 700-800 anak-anak setiap tahun dan selama tahun lalu mengalami kenaikan menjadi 1200 anak.

Lembaga kemanusiaan itu mengisyaratkan, semua anak-anak itu mengalami tindakan dan perlakukan tidak manusia dari ‘Israel’ bahkan mengalami penyiksaan fisik atau kejiwaan atau ditahan secara kasar yang tidak menghargai nyawa manusia. – Infopalestina

Advertisement div class="td-visible-desktop">

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here