spot_img

ACT akan Salurkan 300 Ribu Liter Air di Bulan Agustus

JAKARTA – Tim Tanggap Darurat Kekeringan lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) akan mendistribusikan air bersih sebanyak 300 ribu liter di bulan Agustus 2015. Koordinator Tim Tanggap Darurat Kekeringan, Diding Fachrudin mengatakan, ada 51 kecamatan di lima provinsi yang akan kebagian aliran air bersih.

“Di bulan Agustus kami akan terus mendistribusikan lagi air bersih dengan penyebaran yang lebih luas,” kata Diding dikutip dari laman resmi ACT, Jumat (07/08/2015).

Dia menjelaskan ke-51 kecamatan tersebut dibagi menjadi sembilan kecamatan di Kabupaten Lombok Utara, Lombok Barat, dan Lombok Timur (Nusa Tenggara Barat), tiga kecamatan di Kabupaten Tanah Karo (Sumatera Utara), 12 kecamatan di Kabupaten Blora dan Wonogiri (Jawa Tengah), 26 kecamatan di Kabupaten Cianjur, Sukabumi, Karawang, dan Tasikmalaya (Jawa Barat), dan satu kecamatan di Kabupaten Sleman (Daerah Istimewa Yogyakarta).

“Kami akan terus bergerak cepat mendistribusikan bantuan air bersih, memaksimalkan relawan MRI di daerah bekerjasama dengan berbagai elemen di sana. Diantaranya dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Taruna Siaga Bencana (Tagana),” pungkasnya.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles