AL Kerahkan KRI Keris-624 Cari Korban KM Titian Muhibah

0
79

JAKARTA – Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H, M.A.P memerintahkan KRI Keris-624 dari jajaran Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmatim melaksanakan SAR Kapal Motor (KM) Titian Muhibah yang mengalami kecelakaan laut di antara Selat Kalimantan dan Selat Makasar, Kamis (11/6/2015).

Kapal motor yang berlayar dari Bontang menuju Mamuju Sulawesi Barat tersebut, mengalami kecelakaan laut pada posisi 01 derajat 07’05 S dan 118 derajat 43’ 02” E hari Rabu (10/6/2015) kemarin.

Dalam kecelakaan tersebut, sebanyak 65 penumpang berhasil diselamatkan. Menurut Kepala Basarnas Kalimantan Timur jumlah keseluruhan belum diketahui, karena diindikasikan kapal motor tersebut melaksanakan pelayaran gelap. Sampai hari ini, Kapal Perang Koarmatim tersebut dibantu dengan pesawat udara milik TNI AL Cassa U-616 telah menyisir sekitar lokasi kecelakaan.

Sementara itu Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Mamuju juga membantu evakuasi korban yang ditemukan oleh para nelayan. Korban dievakuasi  pelabuhan tertekat tertekat dalam hal ini Bontang Kuala serta lanal Balikpapan sebagai koordinator pelaksana evakuasi korban di laut dan darat.

Pertama kali yang mengetahu adanya kecelakaan laut tersebut adalah kapal perang milik Amerika USS Rushmore yang saat itu berada di perairan bebas tidak jauh dari lokasi kecelakaan. Kemudian Kapal Perang Amerika tersebut mengontak Kepala Basarnas Kalimantan Timur. – Dispenarmatim

Advertisement div class="td-visible-desktop">

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here