spot_img

Barang-barang Pribadi Lee Kuan Yew Disumbangkan

SINGAPURA—Barang-barang koleksi pribadi mantan Perdana Menteri pertama Singapura, Lee Kuan Yew disumbangkan. Pakaian pribadi dan furniture seperti meja kerja Lee yang berada di Oxley Road No. 38 ikut disumbangkan.

Pemegang kuasa amanat harta kepemilikan Lee Kuan Yew, Lee Wei Ling dan Lee Hsien Yang, telah membuat akta hibah sejumlah barang pribadi Lee  kepada pihak pemerintah. Pengumuman ini disampaikan dalam sebuah siaran berita oleh kantor hukum Stamford Hukum, atas nama anak-anak Lee, Kamis (11/6).

Akta tersebut telah ditandatangani pula oleh National Haritage Board (NHB), Senin (8/6) alu. Beberapa barang yang masuk dalam akta itu adalah semua perabotan dari ruang makan, ruang belajar, dan meja area kerja, termasuk meja yang dipakai Lee selama bertahun-tahun, serta pakaian yang dikenakan pada sejumlah momen bersejarah.

Barang-barang itu telah diserahkan kepada NHB untuk pameran publik utama yang direncanakan pada SG50 Tribute Gallery Agustus atau September mendatang. “Kami percaya bahwa barang-barang tersebut akan menarik minat masyarakat, “kata Lee Hsien Yang sebagaimana dikutip Channel News Asia.

Dalam sebuah pernyataan, NHB menyambut baik koleksi peninggalan Lee itu. Menurutnya, barang-barang itu akan menjadi memori tersendiri tentang pendiri bangsa Singapura.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles