spot_img

Anak Korban Keracunan di Sukabumi Meninggal Dunia

SUKABUMI – Satu korban kejadian luar biasa (KLB) keracunan makanan di Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, meninggal dunia.

Sebelum meninggal, korban Nasyifa Rahayu (9) warga Kampung Singaparna, RT 04, RW 17, Desa Mekartanjung, Kecamatan Cirugkembar, sempat dirawat di Puskesmas Curugkembar dan dirujuk ke RSUD Sagaranten.

Korban mengalami gejala keracunan usai menyantap makanan di acara syukuran pernikahan kerabatnya di Kampung Ciminggir, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Sagranten, Ahad (9/6).

Camat Curugkembar Asep Mulyadi menjelaskan, dari informasi yang diterima pihaknya, anak perempuan itu ikut menjadi korban KLB keracunan karena bersama keluarganya datang ke syukuran pernikahan kerabatnya di Kecamatan Sagaranten pada Ahad sekitar pukul 08.00 WIB.

Usai menyantap hidangan berbagai jenis makanan yang disediakan pihak tuan rumah, siangnya korban kembali pulang ke rumahnya bersama orang tua dan puluhan tamu undangan ke Kecamatan Curugkembar.

Namun, pada Senin (10/6) sekitar pukul 18.00 WIB, Nasyifa mengalami gejala keracunan seperti mual, pusing, meriang, sering buang air besar (BAB) dan muntah. Ternyata, tidak hanya anak ini, tetapi hampir seluruh tetangga dan kerabat yang datang ke acara syukuran di Kecamatan Sagaranten juga mengalami gejala yang sama.

Kondisi korban cukup parah akhirnya dibawa ke Puskemas Curugkembar sekitar pukul 20.30 WIB. Saat menjalani perawatan, anak perempuan selain tubuhnya panas, juga sempat mengalami kejang-kejang.

Karena keterbatasan tenaga medis dan peralatan kesehatan, Nasyifa akhirnya dirujuk ke RSUD Sagaranten. Saat berada di rumah sakit, kondisi kesehatan korban terus menurun dan pada pukul 23.05 WIB, anak ini akhirnya meninggal dunia.

“Kasus meninggalnya seorang korban keracunan ini sudah ditangani pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, untuk mengungkap penyebab utamanya. Apakah korban meninggal murni akibat keracunan makanan atau ada pemicu atau penyebab lainnya,” ucapnya.

Diketahui jumlah warga Kecamatan Curugkembar yang mengalami gejala keracunan sebanyak 52 orang dengan rincian 48 korban dirawat di Puskemas Curugkembar, tiga korban dirawat di RSUD Sagaranten dan satu korban meninggal dunia.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles