Artis Olivia Zalianty Buka Puasa Bersama Keluarga Pasien

0
144

JAKARTA – Untuk memberikan motivasi pada keluarga pasien, yang anggota keluarganya sedang dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Dompet Dhuafa adakan silaturrahmi dan buka puasa bersama dengan keluarga pasien yang menginap di shelter Pasien RSCM-Dompet Dhuafa, dua hari lalu di Jakarta. 

Shelter itu diperuntukkan khusus oleh Dompet Dhuafa untuk keluarga dhuafa yang sedang menunggu anggota keluarganya dirawat di rumah sakit rujukan itu. Shelter itu berada di Jalan Kimia Gang Apium, Pegangsaan, Menteng.

“Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk berbagi keceriaan bersama mereka di  bulan Ramadhan. Ini menjadi bagian aktivitas Dompet Dhuafa di antara berbagai program lainnya di bulan Ramadhan 1436 Hijriah”, tutur Yuli Pujihardi, Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa dalam sambutannya.

Dalam acara tersebut hadir pula artis, Olivia Zalianty. Dia mengaku tidak pernah tahu bahwa ada shelter atau rumah singgah untuk pasien yang datang dari luar kota.

“Alhamdulillah, Dompet Dhuafa menyediakan shelter ini. Saya juga senang bisa silaturahmi dengan saudara-saudara yang ada di sini”, ucap adik Marcella Zalianty itu.

Kegiatan berlangsung ba’da ashar hingga menjelang maghrib. Masak bersama dilakukan di dapur yang tempatnya berada di luar shelter. Ada tiga menu yang dimasak saat itu yaitu baso ikan gindara, sup ayam, dan pasta.

Menjelang maghrib, masakan sudah siap. Para penghuni shelter dan keluarga pun berkumpul di ruang depan rumah singgah. Sebelum azan maghrib berkumandang, Rochim selaku penanggung jawab shelter mengucapkan doa yang diamini oleh semua yang hadir di sana. – DD

Advertisement div class="td-visible-desktop">

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here