spot_img

Bangga, Anak Driver Ojek Online Hafal Al Quran 30 Juz

“Bersama Al Quran, saya ingin berjalan di muka bumi ini sebagai manusia yang memberikan manfaat” ucap Syawaluddin (20 tahun).

Hampir genap 6 bulan, Syawaluddin telah hafal 30 juz dengan bermukim dan belajar di Rumah Quran (RQ) Sanabil. Berlokasi di Taman Legian Sentul City Bogor, RQ Sanabil ialah program pendidikan dan dakwah dari YBM PLN bersinergi dengan Yayasan Sanabil.

Syawaluddin tidak seorang sendiri, ia yang berasal dari Jakarta ini juga bersama beberapa remaja lainya, tengah mengggenggam kuat tekad yang sama. Menjadi penghafal Al Quran. Berasal dari beberapa daerah Indonesia, antara lain Aceh, Palembang Lombok dan Makasar.

Syawaluddin masih dirundung duka, karena belum lama Ayahanda tercinta telah berpulang ke rahmatullah. Semasa hidupnya, almarhum Ayahanda Syawaluddin berprofesi sebagai ojek online, sedang Ibunda kini merintis usaha jualan jajanan kampung. Bulan depan, sudah ada tugas yang menunggu Syawaluddin dan santri lainnya. Mereka akan mengabdi di RQ cabang lainnya, menjadi pembimbing santri angkatan selanjutnya.

Mohon doa dari kita semua, untuk kesehatan mereka yang tengah menghafal Al Quran. Mereka yang berasal dari keluarga biasa, kelak akan menyematkan mahkota cahaya untuk orang tua mereka di JannahNya kelak.

Rumah Quran Sanabil YBM PLN tengah menjejak manfaat, mengaliri berkah untuk seluruh muzakki PLN di seluruh Indonesia. Insha Allah.

spot_img

Related Articles

spot_img

Latest Articles