spot_img

Banjir di Wajo Berdampak pada 12 Ribu Warga

WAJO – Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin menyatakan sebanyak 12 ribu warga Wajo menjadi korban bencana banjir yang terjadi pada Jumat (3/5).

Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, dalam keterangan persnya diterima di Makassar, Sabtu, mengatakan turun langsung menghibur sekaligus menyerahkan bantuan beras dan air minum kepada warga yang membutuhkan.

Ia menjelaskan, warga mengalami kesulitan mendapatkan air bersih. Sehingga kemudian dilakukan upaya dengan menghadirkan water treatment.

“Memang masyarakat di sini kesulitan air bersih. Saya berterima kasih pada Kapolda karena dalam waktu sesingkat-singkatnya ini, ada alat yang dimiliki Kapolda,” ujarnya saat dirinya bersama Kapolda Sulsel dan Pj Bupati Wajo, mengunjungi wilayah tersebut pada Sabtu sore.

Sementara Posko Terpadu Bencana Banjir juga sudah didirikan untuk memberikan pertolongan kepada mereka yang terluka. Seperti seorang ibu yang digendong polisi karena luka di kakinya.

Posko ini juga berfungsi sebagai puskesmas darurat, karena bangunan Puskesmas terendam. Hari ini tim terpadu telah melayani 35 korban banjir, dengan berbagai keluhan seperti nyeri dan gatal-gatal akibat lumpur.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles