spot_img

Banjir Vietnam, Puluhan Ribu Rumah Terendam

Phuyen-Lima belas orang tewas dan enam lainnya hilang setelah banjir menerjang wilayah tengah Vietnam dan Tay Nguyen, kata Departemen Pencegahan dan Pengendalian Bencana Alam setempat pada Senin (07/11/2016).

Menurut departemen tersebut di situsnya, sekitar 13 daerah di Tay Nguyen terendam air usai diguyur hujan deras. Sebagian besar korban, atau tujuh orang, dan satu korban hilang berasal dari provinsi Phu Yen.

Tiga korban berasal dari Quang Binh, sementara empat lainnya berasal dari provinsi Quang Tri dan Binh Dinh, dengan masing-masing dua orang. Korban terakhir berasal dari provinsi Dak Lak, Tay Nguyen.

Hujan deras mulai mengguyur beberapa daerah di Vietnam sejak Senin pekan lalu dan berlangsung secara terus menerus selama sepekan hingga merendam hampir 41 ribu rumah.

Selain itu, banjir juga merendam 12 ribu hektare sawah dan kebun jagung sementara 42.724 unggas dan 440 hewan ternak lainnya tenggelam atau hanyut terbawa arus.

Pemerintah provinsi Phu Yen meminta pemerintah pusat segera memberikan bantuan 1.100 ton beras untuk memenuhi kebutuhan 33.600 orang yang mengungsi akibat banjir, demikian  dikutip dari Global Times.

spot_img

Related Articles

spot_img

Latest Articles